Minggu, 27 Mei 2012

Shalat.

     HAI! kali ini gue akan menceritakan tentang arti & manfaat sebuah sholat Tahajud,Yap menurut seumuran gue kalo ngelakuin Tahajud ini kayaknya susah banget ya......soalnya harus bangun tengah malem dan katanya "serem" tapi kalo udah kebiasaan sebenernya enggak juga kayaknya,Dan Namanya ibadah bukan buat dipamerin yakan....gue akan menceritakan betapa sebuah besar Manfaat Shalat Tahajud. *asik mendadak alim*

     Apasih Arti tahajud? menurut browsing yang gue lakukan Tahajud tuh artinya "Sholat yang dilaksanakan sepertiga malam dengan penuh keheningan, karena di saat itu banyak orang yang tertidur lelap." Hm bener banget sih kata gue..........Dimana kayaknya kita berasa lebih deket sama Allah swt kenapa? Tengah malem coy doanya,berasa kita bicara sama Allah swt minta doa ampun atau rezeki jadi lebih plong dan enak aja gitu yagaksih? menurut gue sih iya.


     Hm....Tahajud itu bikin perasaan dan pikiran tuh rasanya tenang sama plong bangettt gue suka ngerasa gitu sendiri kadang,Yang gue sesalin kenapa gue ga rutin ngelakuin itu:--( katanya salah satu website wordpress yang gue kutip itu......Katanya percuma kalo rakaat banyak tapi ngelakuinnya garutin,sebaiknya rakaat dikit tapi rutin jadi semakin di ridhoi sama Allah.


     Allah itu emang selalu ada buat kita,dia gapernah tidur perbuatan sekecil apapun pasti dicatet sama dia mulai dari buruk sampe baik,apa hubungannya ya-_- ya pokoknya gitu deh ah. ini paragraf biar nyadar aja kalo Allah adil sama kita....lanjut di paragraf selanjutnya:)


     Balik deh ke Shalat Tahajud yang dilakuinnya gampang tapi punya sejuta manfaat,Gabikin capek lagi:) yakan......itungitung nambah amal dan bikin kita tenang juga makin deket juga sama Allah swt yoidah!,Menurut pendapat gue dan yang sering gue denger dari ceramah ortu dan tvtv guna tahajud:


1.Menjauhi dari kesusahan
2.Memohon ampunan dosa
3.Memohon sesuatu kepada Allah menjadi lebih khusyuk


    Setau gue itudoang abis gue lupa,Hm kalo minta sesuatu atau minta kemudahan pas sholat tahajud abis doa itu..........rasanya.............plong!! lagilagi gue gakbisa ngungkapin pake katakata-_- Ohiya ada juga katakata yang mau gue kutip lagi.


     "Rahasia sholat tahajud mungkin sudah pernah anda dapatkan. Dia datang berbeda-beda caranya. Ada yang cepat, dan ada yang lambat. Tergantung dari ridho Allah, dan cara kita berdoa." Tuh jadi kalo abis shalat tahajud gamesti dikabulin tergantung Allahnya mau ngabulin dan yang pasti diliat cara kita berdoa gimanaa:) Tapi gue yakin "pasti insyallah" dikabulin kalo emang menurut Allah itu baik....Soalnya yang baik dipikiran kita belom tentu baik dipikiran Allah dan begitu juga sebaliknya yang gabaik dipikiran kita belom tentu gabaiik dipikiran Allah,Allah selalu ngasih jalan buat umatnya dia gapernah bikin umatnya susah,Walaupuuun kadang gue suka ngerasa doa gue gadikabulin dan Allah gaadil cuma ya inilah hidup gue harus nyesek? ya nyesek,seneng? ya seneng.Apa adanya aja kali yg dijalanin punya banyak musuh? takdir-_- gakdeng ya yang benci sama gue mungkin sirik atau gmn kaliya ya hak aja sih:) gue gangelarang.


        Saatnya introspeksi diri!!!! Introspeksi dan berusaha menjadi lebih baik dari kemarinnn harus bisa dong lebih baik-_- masa mau lebih buruk,ya gimanapun caranya harus dan pasti gue yakin dikasih jalan kok sama Allah;') Tunggu waktunya kapan dikabulinnya! tergantung cara kita berdoa niat apa enggak doanya/


        Ya pokoknya gitudeh......Semogaaa semakin banyak yang sering beribadah,gue sendiri jujur sholat aja masih bolong bolong && tahajud garutin-_- rasanya pengen banget sholat 5 waktu plus rutin tahajud cuma gimana aduh yaa biar gimanapun gue ada usaha buat berubah jadi lebih baik lagi dan lagi!!!:D 


       JUJUR........GUE BINGGUNG gue lagi terinspirasi banget buat nulis blog tentang tahajud kenapa gatau entahlah,gue lagi merasa diri gue tenang entah kenapa tapi gimanapun gue harus memperbaiki sholat gue:/ HARUS!,ah kesambet apa ya gua jadi alim gini entahlah gue sampe sekarang pun binggung but enjoy the post lahya bagi umat muslim;) hehe. semoga bermanfaat buat kalian semua!!!:)






AHHH gue masih binggung sebenernya-_- aduh kenapaya
gataudeh hehehe tanyakan pada rumput yang bergoyang
ok abaikan bye lafff! xx






xoxoshabieee


Tidak ada komentar:

Posting Komentar